Username
Password
security image
Apakah Website sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
1675762 Total Hits Halaman
392916 Total Pengunjung
467 Hits Hari Ini
104 Pengunjung Hari Ini
2 Pengunjung Online

PERAIH MENDALI OSN EKONOMI TINGKAT JAWA TENGAH

Diposting pada: 2019-07-19, oleh : OSIS SMAN1 BUMIAYU, Kategori: Prestasi Siswa

JurnalistikSMANSA, Bumiayu - Sudah sepatutnya kita sebagai manusia jangan mudah untuk merasa puas akan suatu hal. Seperti tim OSN Ekonomi SMA Negeri 1 Bumiayu, setelah berhasil lolos hingga tingkat nasional di Padang perjuangan mereka tidak berhenti sampai disitu. Kali ini lagi lagi mereka perwakilan dari SMA Negeri 1 Bumiayu, yaitu Nur Fathia (XII.3) dan Pranindiska Nurlistyona Naistana (XI.1) mengharumkan nama SMA tercinta dalam ajang perlombaan Olimpiade Ekonomi Se-Jawa Tengah Tingkat SMA/SMK/MA/MAK yang diselenggarakan oleh UNIVERSITAS PGRI SEMARANG (UPGRIS) di Semarang.

“Tidak ada persiapan khusus yang kami lakukan, karena sebelumnya sudah ada pengalaman mengikuti OSN, jadi satu minggu sebelum perlombaan kami hanya mengulang materi saja,” ungkap salah satu dari mereka, Minggu (28/10/2018).

Dalam lomba ini terdapat dua babak, pada babak pertama mengharuskan semua tim yang terdiri dari dua orang pertimnya mengerjakan soal multiple choice sebanyak 100 soal dalam waktu 75 menit. Setelah itu dari 45 tim yang mengikuti babak pertama diambil 23 besar untuk lanjut kebabak selanjutnya. Pada babak kedua ini setiap tim diberikan soal akuntansi perusahaan dagang dan perusahaan jasa untuk dibuat analisis laporan keuangan setiap perusahaan tersebut.

Pada ajang ini tim SMA Negeri 1 Bumiayu berhasil lolos melewati dua babak tersebut dan keluar sebagai juara pertama, tentunya hal ini sangat membanggakan baik untuk sekolah maupun untuk keluarga mereka. Tidak hanya itu, pemenang dalam perlombaan ini akan mendapatkan piala, uang pembinaan, dan golden tiket masuk ke Upgris.  Dalam mengikuti ajang perlombaan seperti ini tentunya banyak manfaat yang akan diperoleh.

“Selama saya mengikuti lomba di Upgris pastinya dapat pengalaman baru, bersyukur juga bisa merasakan kompetisi lagi. Selain itu karena lombanya diselenggarakan di universitas, jadi membuat saya tahu sedikit gimana sih dunia perkuliahan itu,” tutur Nur Fatia peserta lomba tersebut, Minggu (28/10/2018).

Walaupun sudah memenangkan lomba tersebut tentu rasa untuk mengikuti perlombaan yang lainnya tetap ada, kuncinya tetap semangat dalam belajar dan jangan lupa untuk menekuninya. Manfaatkan peluang yang ada dan selelalu mendekat kepada-Nya.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini